SC-WALLET.COM DAN ESPEEDCASH.COM DIBANGUN ATAS DASAR DAN POLA SISTEM DARI REMITPINAS DAN EZYKARD

Selasa, 13 Desember 2011



Semuanya dimulai dari Asia Pacific E-Serv Corporation. (aspaconline.net), yang beralamat di :
  
Philippines | 2nd Floor, King's Court Tower 2, 2129 Chino Roces Avenue,
Makati City 1200 Philippines , Phone: +632 846 1546

Hong Kong | 10th Floor, AIE Building, 33 Connaught Road,
Central Hong Kong | Phone: +852 2801 6365

Singapore | 304 Orchard Road, #02-103 Lucky Plaza,
Singapore 238863 | Phone: +85 6735 2344, +65 6725 5446 

ASPAC mengindentifikasi dirinya sebagai  berikut:

·          We are a complete Internet Payment solutions provider that supports all major credit and debit cards with the Major Acquiring Banks for Visa, Mastercard, JCB, AMEX and Diners.
·          We set-up your company with an Internet Merchant Account and provide you with Payment processing, an all-in-one solution.
·          We cater to all types of business, from a small retail shop to a large corporate business account. We make sure we customize our Internet Payment Solution depending on your business needs.
·          Our business is getting your company online and ready for Internet –based payments


eTRUST Processing Phils., Inc. (eTrustOnline.net)  sebagai salah satu turunan bisnis dari ASPAC, adalah sebuah perusahaan di Pilipina yang mengkhususkan diri dalam bidang Agent Pengiriman Uang ( Remittance Agent) dan salah satu Operator FX ( Forex/Valuta Asing) dari  Bank Sentral Pilipina (the Bangko Sentral ng Pilipinas).

eTRUST menjalankan sebuah perusahaan yang bernama Remitpinas (http://www.remitpinas.ph).  Layanan perusahaan ini dikhususkan untuk jasa pengiriman uang (sebagai devisa negara) dari warga negara Pilipina yg bekerja di luar negeri

Bagi setiap member Remitpinas, bisa mengurus untuk mendapatkan EZYkard ( EzyKard Visa Debit Card). Ketika masuk ke form registrasinya, kita mendapati bahwa item-item data input-nya hampir 100% menyerupai form registrasi SCWallet.

EZYKard adalah kartu cash yang bisa diisi ulang dan dia tidak memerlukan rekening bank untuk bisa berfungsi. Kartu ini menawarkan sebuah alternatif baru yang menyenangkan dan mudah digunakan dibandingkan hanya dengan kartu kredit dan perbankan tradisional.


EZYkard (Remitpinas) menjalankan card ini dengan dukungan dari institusi perbankan berikut ini:

1.   Philippine Veterans Bank : saat ini, Philippine Veterans Bank berada dalam urutan ke 18 diantara 38 bank terbaik di Pilipina.

2.   Bank Chinatrust : Chinatrust (Philippines) Commercial Bank Corporation adalah anak perusahaan dari Chinatrust Commercial Bank yang berkedudukan di Taiwan.

3.   PNB : yang punya hubungan dengan pusat2 pengiriman uang di United States, Canada, England, Spain, the Netherlands, France, Germany, Austria, Italy, Hong Kong, Japan, Singapore, Malaysia and the negara-negara timur tengah.

4.   Banco De Oro Universal Bank (BDO)

5.  LANDBANK : punya posisi diantara 5 Bank terbaik di Pilipina menyangkut deposits, assets, pinjaman dan modal.

HASIL ANALISIS :
Speed Equity Holding Ltd ( dahulunya Speed Group) dari awal sudah menyusun master plan untuk mempunyai sebuah eCurrency milik sendiri. Ini terwujud  dalam masa sekarang dalam wujud eSpeedCash.com dimana SCWallet.com berfungsi sebagai core function / mesin utamanya. Diseputar eSpeedCash kita temukan banyak sekali bertumbuhan Merchant-Merchant sebagai bisnis pendukung  eCurrency ini. Merchant-merchant ini sebagian dimiliki oleh Speed sendiri dan sebagian besar adalah milik perusahaan lain ataupun leader-leader Speed yang mau berbisnis di merchant.

Ada 2 skenario untuk menjalankan eSpeedCash, terutama dalam hal finansial nya :
1.   1.  Speed meminta AspacOnline sebagai konsultan untuk membangun infrastruktur web dan proses bisnis lainnya. Setelah itu semua siap, Aspac akan menyerahkannya kepada Speed. Dengan scenario ini, Speed akan kesulitan untuk secara cepat menggandeng institusi keuangan/perbankan sebagai sumber keuangan ataupun backup keuangan eCurrency baru ini.

2.   2.  Speed bermitra denga Aspac, dan mendudukkan Aspac sebagai Mitra Utama yang menguasai mayoritas saham eSpeedCash. Dengan scenario ini, Speed tidak perlu pusing lagi terhadap segala hal yang berhubungan dengan institusi keuangan/perbankan sebagai sumber keuangan ataupun backup keuangan eCurrency baru ini. Bahkan hubungan Aspac dengan Visa Corp. yang sudah terjalin lebih awal merupakan nilai jual kepada member dimana Speed mengumumkan akan membagikan  Speedcash Visa Card kepada member Speedline. Anda mungkin pernah mendengar bahwa Speedlineinc dan eSpeedCash adalah dua perusahaan yang berbeda? Mungkin hal tsb  bisa menjelaskannya.


Ka  Kalau scenario ke dua yang dipilih oleh Speed, maka diatas kertas tidak ada kendala yang berarti lagi. Semua sudah ditangan.  

Ini bermakna juga, isu SCAM bagi Speed adalah isu yang tidak pernah dibayangkan bakal terjadi, karena dukungan system dan perbankan sudah tidak menjadi masalah lagi. 

Dengan anda mau dan bisa melakukan penelusuran sendiri, lantas kenapa pencairan belum juga dilakukan?  Nah, saya juga ingin menanyakan hal ini kepada Anda. Karena anda yang paling sering melontarkan istilah SCAM, anda tentu punya jawaban yang logis kenapa Speedline belum mau mencairkan Euro Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar