ReviewMe

PENGERTIAN E-WALLET

Minggu, 06 November 2011



E-Wallet adalah Dompet elektronik yang mulai banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena kemudahan penggunaannya.  Satu hal yang pasti dalam bertransaksi melalui e-Wallet adalah segala sesuatunya berkaitan dengan Rekening anda, jadi yang dibayarkan kepada penjual bukanlah berupa uang Tunai (mirip pembayaran dengan Kartu Kredit maupun Kartu Debit).  

Transaksi anda dilakukan berdasarkan validasi yang menyatakan bahwa anda bertransaksi dengan pihak yang berwenang (bekerjasama dengan Bank anda) untuk menerima transaksi E-Wallet tersebut.  Kelak akan banyak Bank yang menyediakan E-Wallet, adapun syarat utama sebuah Bank dapat melakukan transaksi E-Wallet adalah kemampuan Bank untuk menyediakan online system.  

Adapun E-Wallet tidak mutlak selalu harus digunakan untuk bertransaksi karena sebagaimana halnya Rekening biasa maka E-Wallet juga bisa anda cairkan dananya untuk keperluan Tunai anda.

Pengelolaan E-Wallet biasa dilakukan oleh Bank yang bersangkutan dimana saat anda bertransaksi maka Bank anda akan memeriksa apakah dana anda cukup.  Bila cukup maka transaksi dilakukan sedangkan bila tidak cukup maka transaksi dibatalkan.

Anda sebagai pemilik E-Wallet sewajarnya selalu mengetahui jumlah yang ada pada E-Wallet anda karena ANDA SENDIRI yang mengisi E-Wallet/Rekening tersebut.  Jadi bila Rekening anda tidak pernah anda isi tetapi terus anda gunakan maka kelak dana di Rekening anda akan habis dan tidak bisa anda gunakan lagi.

3 komentar:

suprayetno mengatakan...

saya mau update data,tapi gak tau mengisi sc e-wallet account no.

DIKY KURNIAWAN mengatakan...

Maksudnya mau update data yang mana? sc.e-wallet account bisa anda lihat di area member. Silahkan masuk ke login area member, selanjutnya klik speedcash dan klik today, kemudian lihat disisi paling kiri.

suprayetno mengatakan...

saya mau update memasukkan username dan nomor rekening RL

Posting Komentar